Mengapa Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas ?

Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas | Mengapa kebutuhan manusia tidak terbatas ? Kebutuhan merupakan segala sesuatu yang diperlukan manusia dalam rangka menyejahterakan hidupnya. Kebutuhan mencerminkan adanya perasaan ketidakpuasan atau kekurangan dalam diri manusia yang ingin dipuaskan. Orang membutuhkan sesuatu karena tanpa sesuatu itu ia merasa ada yang kurang dalam dirinya.

Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas


Kebutuhan manusia merupakan sebab utama yang menggerakkan perekonomian masyarakat. Coba Anda pikirkan sejenak! Untuk memenuhi kebutuhan akan rumah, anda membutuhkan tenaga insinyur, tukang bangunan, dan bahan bangunan. Setelah bangunannya selesai, anda membutuhkan berbagai pelengkapan rumah maupun alat rumah tangga. Adanya kebutuhan akan mendorong manusia melakukan kegiatan produksi dan distribusi. Dengan demikian, selama ada kebutuhan, selama itu pula ada kegiatan ekonomi untuk memenuhinya. Mengapa kebutuhan manusia harus dipenuhi? Dengan memperoleh makanan anda akan kenyang. Dengan memakai pakaian anda terhindar dari udara panas dan dingin serta terlihat sopan. Berkat alat transportasi, mobilitas anda lebih mudah. Semua contoh tersebut membuktikan bahwa karena kebutuhannya terpenuhi, hidup manusia bisa terus berlangsung. Bisa berarti dengan terpenuhinya kebutuhan manusia maka manusia menjadi sejahtera.


Sekali lagi, kenapa kebutuhan manusia tidak terbatas? Anda memiliki kebutuhan. Apabila satu kebutuhan telah terpenuhi, kebutuhan lain akan muncul. Mengapa demikian? Sifat kebutuhan manusia adalah tidak terbatas. Pada dasarnya, manusia tidak pernah puas. Konsep ini sudah diterangkan oleh para pemikir mazhab klasik seperti Adam Smith. Menurutnya, setiap kegiatan ekonomi masyarakat didorong oleh prinsip-prinsip mendahulukan kepentingan diri sendiri. Kebutuhan manusia sendiri terus meningkat dan berubah karena berbagai macam sebab.

Rangkuman
Kebutuhan manusia tidak terbatas karena manusia memiliki sifat dasar tidak pernah puas
Demikian jawaban atas pertanyaan Mengapa Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas ?, Semoga bermanfaat.

/Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas

0 Response to "Mengapa Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel