Solusi Membuat E-Bisnis Anda Sukses

Solusi Membuat E-Bisnis Anda Sukses - Setelah Anda memutuskan untuk memasuki dunia bisnis online, Anda telah mengambil langkah pertama, meskipun tugas di depan tidak terlalu sederhana. Sebuah perusahaan riset terkenal, kelompok Gartner, menyatakan bahwa sekitar 75% dari proyek e-bisnis yang dimulai tidak berhasil sebagai hasil dari perencanaan yang tidak memadai dan juga karena harapan yang sangat tinggi yang tidak disadari. Keuntungan yang sebenarnya diperkirakan dalam proses perencanaan tidak dapat direalisasikan ketika solusi e-bisnis dipraktekkan karena manajemen urusan dan pelaksanaan rencana tidak seperti yang diinginkan. Manajemen urusan bisnis adalah apa yang salah dalam banyak kasus di mana penerapan solusi ebusiness gagal. Beberapa kesalahan umum yang terlihat adalah ketidakmampuan untuk memahami proyek, tidak mampu membayangkan gambaran yang lebih besar dan harapan yang terlalu tinggi.

Kesalahan dalam proses pemasangan solusi E-bisnis

Mempertimbangkan kasus di mana perusahaan distribusi besar telah membuat keputusan untuk menggunakan teknik baru mengelola rantai pasokan online. Mereka yang benar-benar seharusnya mengeksekusi solusi memiliki sedikit pengetahuan tentang sistem dan tidak percaya bahwa sistem baru bisa berhasil. Karena rintangan seperti ini, diperlukan waktu sekitar satu tahun bagi perusahaan untuk menerapkan sistem baru ini. Penundaan waktu menyebabkan pembengkakan biaya dan biaya yang dikeluarkan sangat jauh lebih tinggi dari yang diharapkan. Ini adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak perusahaan dalam keberhasilan implementasi solusi ebusiness mereka.

Mungkin ada beberapa masalah seperti orang-orang yang benar-benar melaksanakannya tidak benar-benar percaya dan karenanya, tidak menghabiskan cukup waktu untuk memahami solusi ebusiness. Tanpa mengetahuinya sendiri mereka tidak akan berada dalam posisi untuk menyampaikan perintah yang tepat yang lebih rendah. Mereka tidak dapat menetapkan tujuan dan target khusus. Dengan demikian, mereka tidak membuat usaha sepenuh hati dalam pelaksanaan solusi e-bisnis baru karena mereka tidak mengharapkannya untuk mencapai hasil yang luar biasa.

Mungkin juga ada kasus di mana infrastruktur terkait TI tidak cukup untuk mendukung solusi e-commerce terbaru. Karena kurangnya pemahaman dan komunikasi dana yang dialokasikan dan waktu yang dihabiskan untuk pelaksanaan solusi tidak memadai. Kadang-kadang solusi e-commerce baru yang diformulasikan akan sedemikian rupa sehingga melengkapi solusi lama dan dengan demikian, jika tidak melibatkan perencanaan yang tepat maka dapat mengakibatkan masalah ketidaksesuaian.

Bagaimana menghindari jebakan

Implementasi solusi e-commerce memiliki dampak yang luas terhadap perusahaan dan oleh karena itu, perencanaan yang tepat harus dilakukan untuk keberhasilan implementasi solusi e-commerce.

Persiapan

Solusi e-commerce harus disiapkan setelah perencanaan yang matang dan dengan mempertimbangkan persyaratan dari kelompok pengguna yang berbeda. Perangkat lunak ecommerce yang dibuat harus memiliki jawaban atas pertanyaan seperti:

o Tujuan dari solusi e-commerce

o Area solusi dimaksudkan untuk alamat bersama dengan desain situs web e-commerce yang hebat.

o Apakah ekonomis untuk menerapkan solusi e-commerce?

o Sasaran bahwa solusi bertujuan untuk bertemu

Adalah penting bahwa Anda memiliki tim ahli atau perusahaan desain web yang baik yang akan mengurus hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan solusi. Sumber daya yang diperlukan untuk pelaksanaan harus dialokasikan dan tenggat waktu yang ditentukan. Para ahli harus pada setiap tahap mempertimbangkan perkembangan yang terjadi dan harus memastikan bahwa target terpenuhi dari waktu ke waktu.

Pendidikan dan Pelatihan

Pendidikan mengacu pada menemukan tim ahli yang tepat yang akan mampu menerapkan solusi dengan sukses. Tujuan dan sasaran yang ingin dicapai harus ditetapkan dengan jelas dan staf harus dilatih sehingga mereka tidak hanya memahami rincian tentang solusi tetapi juga seberapa signifikan bagi organisasi. Evaluasi harus dilakukan dari waktu ke waktu dan kemajuan harus dibandingkan dengan target untuk memastikan apakah target tersebut terpenuhi atau tidak.

Pelaksanaan

Solusi e-commerce harus diimplementasikan sesuai rencana sehingga menggunakan sumber daya secara efisien dan memastikan bahwa target terpenuhi. Manajemen senior harus mengevaluasi kinerja secara teratur untuk melihat bahwa program berjalan sesuai rencana. Solusinya harus dievaluasi pada setiap tahap dan harus mempertimbangkan persyaratan dari semua kelompok pengguna. Kepuasan semua kelompok pengguna sangat penting untuk keberhasilan penerapan solusi. Memahami teknologi yang diperlukan untukpenerapan solusi sangat penting, jika perlu menggunakan layanan profesional sehingga Anda tidak hanya menghemat biaya tetapi juga upaya.

Namun, orang harus memahami hal-hal dan dengan demikian, memiliki harapan yang realistis. Solusi e-commerce akan memakan waktu untuk membawa hasil yang diinginkan dan perubahan dalam semalam seharusnya tidak diharapkan. Rencana dan evaluasi langkah demi langkah diperlukan untuk memastikan keberhasilannya. 

Beberapa solusi ebusiness yang membantu dalam menarik pelanggan termasuk portal bisnis, e-marketplace dan sejenisnya. Pertama-tama, bisnis harus mempertimbangkan berbagai faktor dan menentukan apakah ada persyaratan solusi ebusiness baru untuk bisnis dan apakah secara ekonomi layak untuk menerapkannya. Akan sangat membantu untuk mengikuti perkembangan teknologi dan juga strategi yang diterapkan oleh pesaing.

0 Response to "Solusi Membuat E-Bisnis Anda Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel